Lawan Chelsea, Milan Krisis Pemain

Jumat, Juli 24, 2009 Unknown 0 Comments

Moskow - AC Milan mengalami krisis pemain menghadapi Chelsea di Moskow, Minggu (3/8) ini. Solusi muncul dari Adriano Galliani, bukan Carlo Ancelotti.
Setelah sama-sama kalah di pertandingan sebelumnya, Milan dan Chelsea bertarung memperebutkan peringkat ketiga Piala Railways. Perebutan gelar juara berlangsung antara tuan rumah Lokomotiv Moskow dengan Sevilla.
Menghadapi Chelsea, Milan dilanda krisis pemain. Kaka menjadi pemain terakhir yang tak bisa ditampilkan. Dia menalami cedera tendon di lutut kirinya. Kecuali Kaka, Milan juga tak diperkuat Alessandro Nesta, Marco Borriello, Filippo Inzaghi, Alexandre Pato, dan Ronaldinho.
Galliani sendiri menyebutkan Milan tak punya masalah di lini gelandang. Mereka punya pemain belakang yang bisa main di lini gelandang. Dia menyebut nama Daniele Bonera, Digao, Dario Simic, dan Paolo Maldini.
Di jantung pertahanan? Cederanya Nesta membuat pelatih Ancelotti harus memeras otak. Tapi, Galliani punya jawaban.
"Saya sudah mengajukan proposal kepada Carlo Ancelotti untuk mencoba Massimo Ambrosini sebagai bek sentral. Saya kira, Ambro juga bek yang hebat. Dia kuat di udara dan cerdas. Kami sudah berbicara dengannya dan dia siap," ujar Galliani.
Menurutnya, situasi seperti ini, sebenarnya bisa dijadikan pembelajaran bagi Milan. Pemain harus siap berganti posisi dalam situasi darurat. Mereka pernah melakukannya dengan Andrea Pirlo dan ternyata sukses.
Sebelumnya, Pirlo main sebagai trequartista. Belakangan, Ancelotti memainkannya sebagai gelandang penghubung dan ternyata berhasil.

You Might Also Like