Sahabat "palsu" Ada di Sekeliling Kita

Rabu, Januari 09, 2013 Unknown 0 Comments


Hi gan..
     Entah kenapa, saya lagi pingin banyak upload di blog ini. Maklum, sudah hampir lima tahun ini tapi hubungan kami (saya dan blog ini) belum menemukan kecocokan antara satu dengan yang lain. Hiks. apeuu..
       Saya dapet artikel yang sangat-sangat bagus gan.. soalnya saya juga pernah mengalami hal yang (hampir) serupa. Jadi, pas baca artikel ini, saya langsung teringat pengalaman itu terutama poin nomor 4, 2, 3, 1, 5. Ini mah semuanya.. #hammers
      Artikel ini tentang kejadian yang kita alami sehari-hari gan. Tentang sahabat yang katanya adalah orang yang selalu ada untuk kita. Tapi gimana kalo salah orang. Dan tanpa ba bi buu.. langsung aja saya share artikel ini di sini biar tidak ada korban seperti saya lagi.. #paansih. Silahkan dibaca gan..

       MENEMUKAN sahabat sejati tidak jauh berbeda dari mencari kekasih yang setia. Bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Salah mencari teman, bisa-bisa terjebak dalam lingkaran sahabat “palsu”.
Untuk menentukan apakah teman dekat Anda patut diandalkan sebagai sahabat sejati atau tidak, berikut caranya.
1.    Bukan pendengar yang baik
Percakapan yang baik akan terjadi jika saat salah satu pihak sedang berbicara, lawan bicaranya mendengarkan dengan baik. Jika dia cenderung lebih banyak bercerita tentang diri sendiri, namun terlihat ogah-ogahan saat mendengarkan pembicaraan Anda, itu tandanya dia bukanlah sahabat yang baik.
2.    Egois
Dia selalu meminta bantuan Anda, namun selalu menghilang saat Anda tengah mencari pertolongan? Selalu fokus pada kepentingan diri sendiri juga menjadi tanda seseorang tidak layak dijadikan sebagai sahabat yang dapat dipercaya. Sahabat yang baik ialah yang selalu ada untuk Anda di saat susah dan senang.
3.    Tidak dapat diandalkan
Teman Anda sering membatalkan janji secara mendadak dengan 1001 alasan yang nampak dibuat-buat? Sifat ini merupakan tanda teman yang tidak dapat diandalkan, karena menepati janji merupakan hal yang penting untuk membangun kepercayaan.
4.    Membuat Anda serba salah
Berbeda pendapat bukan berarti selalu merasa paling benar dan tidak memperhatikan opini lawan bicara. Namun jika dia enggan mengalah dan selalu membuat Anda merasa serba salah, maka dia bukanlah sahabat yang baik untuk Anda.
5.    Tidak mampu memegang kepercayaan
Kepercayaan merupakan hal yang paling utama dalam membangun suatu hubungan, baik hubungan percintaan maupun persahabatan. Jika teman pernah membocorkan rahasia Anda, maka kepercayaan pun sudah terkoyak.

Dari Berbagai Sumber



You Might Also Like