Langkah Kecil Demi Perubahan Besar

Rabu, Januari 22, 2014 Unknown 0 Comments

Bismillahirrahmanirrahim

Pada hari ini, untuk kesekian kalinya saya menginginkan sebuah perubahan yang berarti bagi hidup saya. Sebuah perubahan yang saya harap tidak hanya berguna bagi diri saya, melainkan juga bagi orang lain. Karena saya yakin dan percaya, kebahagiaan terbesar adalah ketika melihat orang lain merasa bahagia atas keberadaan kita. 
Sebelum hari ini, sebenarnya saya sudah sering mengalami perasaan semacam ini. Akan tetapi, entah kenapa masih sebatas angan-angan dan harapan. Lebih jauh, ingin rasanya menjadi orang yang dapat bermanfaat bagi bangsa yang saya cintai ini. Tapi bagaimana caranya? saya sangat mengerti, begitu banyak orang yang memiliki mimpi-mimpi yang sangat tinggi, tapi seiring berjalannya waktu, mimpi tersebut seolah tergadaikan. Mimpi tersebut berganti menjadi sikap "realistis" dalam menjalani hidup ini, hidup apa adanya asalkan dapat bertahan hidup. 
Sejenak saya berpikir, apakah saya akan menjadi bagian dari orang-orang yang seperti itu? mempunyai mimpi-mimpi yang menjulang tinggi, yang saat ini masih bersemayam dalam pikiran saya, dan pada akhirnya melepasnya begitu saja. Tidak, saya tidak ingin menjadi seperti itu. Saya ingin menggenggam mimpi-mimpi saya. Saya ingin merealisasikannya. Saya ingin menjadikannya sebagai mimpi pada saat ini, dan menjadi realita pada akhirnya. Dan itu semua berawal dari blog ini. Sejatinya ini bukanlah blog pertama saya. Saya pernah memiliki sebuah blog yang cukup menarik, akan tetapi sebagian besar hanya berisi kumpulan tugas maupun makalah saya semasa kuliah S1 (yang memang tidak diniatkan untuk mengisi blog), dan hanya sebagian kecil saja yang merupakan tulisan untuk sebuah blog. Akan tetapi, saya rasa saya harus memulai dengan sesuatu yang baru. Sesuatu yang dapat menjadi titik awal. Melalui blog ini, dan dengan semangat baru ini. Semoga.

23 Januari 2014
Kawah Condrodimuko, Yogyakarta


You Might Also Like